Tulislah puisi berikut dengan tegak bersambung yg jelas dan rapi di buku halus kasar mu ya.
Selamat mengerjakan~🤗
Tulislah puisi berikut dengan tegak bersambung yg jelas dan rapi di buku halus kasar mu ya.
Selamat mengerjakan~🤗
Assalamu'alaikum wr.wb Ananda kelas 2A yg hebat, sholih dan sholiha yang selalu bu guru banggakan serta Ayah Bunda yang luar biasa🥰
Hari ini kita akan melaksanakan Penilaian Harian Tema 4 Subtema 3 dan 4, jangan lupa berdoa ya nak agar mendapat nilai yang bagus🤗
Silahkan klik link berikut untuk mulai mengerjakan Penilaian Harian Tema 4 Subtema 3 dan 4 :
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 4 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain
Pembelajaran : 5 & 6
Assalamualaikum sholih sholiha kelas 2A how are you today? semoga kita semua dalam keadaan sehat walafi’at tanpa kurang suatu apapun. aamiin😊🤲🏻
Sebelum belajar, jangan lupa dengarkan tausyiah yang sudah Ibu share, melaksanakan solat dhuha dan murojaah surah dan doa ya nak.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1.Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) secara tepat.
2.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.
3.Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan di tempat umum sekitar rumah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman secara benar.
4.Melalui penugasan, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah menggunakan bahasa yang santun.
5.Dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, siswa dapat menentukan bangun ruang pada urutan berikutnya berdasarkan pola secara benar.
6.Melalui tanya jawab, siswa dapat memprediksi bentuk bangun ruang berdasarkan pola pada urutan yang ditentukan secara tepat.
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=4qjBobPMV4c
https://www.youtube.com/watch?v=jYB6jBBb2lc
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 4 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain
Pembelajaran : 3 & 4
Assalamualaikum sholih sholiha 2A how are you today? semoga sll dalam keadaan sehat wal afi’at dan senantiasa dilindungi Allaah swt. aamiin🤗🤲🏻
Sebelum belajar, jangan lupa dengarkan tausyiah, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah ya nak.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.
2.Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibaca berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) secara tepat.
3.Melalui penugasan, siswa dapat melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan bahasa Indonesia yang tepat.
4.Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah secara benar.
5.Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya hiasan menggunakan bahan buatan secara tepat.
6.Dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, siswa dapat menentukan bangun ruang pada urutan berikutnya berdasarkan pola secara benar.
https://www.youtube.com/watch?v=CzStasIjMAA
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 4 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain
Pembelajaran : 1 & 2
Assalamu’alaikum sholih sholiha 2A how are you today? semoga kita semua sll sehat dan dilindungi Allaah swt. aamiin🥰🤲🏻
Sebelum belajar, jangan lupa dengarkan tausyiah, sholat dhuha dan murojaah ya nak.
TUJUAN PEMBELAJARAN
Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) secara tepat.
Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.
Dengan mengamati gambar tentang hiasan dari bahan alami, siswa dapat mengidentifikasi bahan alami dan alat untuk membuat karya hiasan dengan benar.
Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya hiasan dengan bahan alami dengan benar.
Dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, siswa dapat menentukan bangun ruang berdasarkan banyak rusuk, sisi, dan titik sudut secara benar.
Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah secara benar.
Melalui penugasan, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman di tempat umum sekitar rumah menggunakan bahasa yang santun.
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=oS7h0ugGR70
https://www.youtube.com/watch?v=Pa04sguwZ2I
1.Menjaga kebersihan tempat umum adalah tugas…
a.Semua warga
b.Warga sekolah
c.Keluarga
2.Wisata kebun raya harus dibersihkan agar terlihat….
a.Bagus dipandang
b.Asri dan indah dipandang
c.Ramai
3.Daun kering dapat dimanfaatkan untuk…
a.Dibakar
bMembuat hiasan
c.Dibuang
4.Banyak rusuk kubus ada…
a.6
b.8
c.12
5. Menjaga kebersihan jalan raya adalah tugas…
a.Guru
b.Semua warga
c.Masing –masing
Assalamu’alaikum wr.wb sholih sholiha 2A berikut latihan soal Bahasa Lampung hari ini.
Silahkan kerjakan di buku tugas, jangan lupa tulis tanggal hari dan bissmillah juga tulis dengan tegak bersambung.
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 3 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain
Pembelajaran : 5 & 6
Assalamu’alaikum sholih sholiha 2A how are you today? semoga sll sehat dan dalam lindungan Allaah swt. aamiin🤗🤲🏻
Sebelum belajar, jangan lupa dengarkan tausyiah yang sudah Ibu bagikan subuh tadi, sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Tujuan Pembelajaran
1.Melalui tanya jawab, siswa dapat menjelaskan manfaat hidup bersatu dalam keberagaman di tempat bermain sekitar rumah dengan benar.
2.Melalui tanya jawab, siswa dapat menjelaskan akibat apabila hidup tidak bersatu dalam keberagaman di tempat bermain sekitar rumah dengan benar.
3.Melalui penugasan, siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentang cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan pedoman pada isi teks yang telah dibaca dengan benar.
4.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.
5.Dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, siswa dapat menentukan banyak rusuk, sisi, dan titik sudut bangun ruang dengan benar.
6.Dengan mengamati ciri setiap gambar atau model bangun ruang, siswa dapat mengelompokan benda di sekitar yang termasuk bangun ruang dengan benar.
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=nyo8-K7e4_4
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 3 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain
Pembelajaran : 3 dan 4
Assalamu’alaikum sholih sholiha 2A how are you today? semoga sll sehat dan dilindungi oleh Allaah swt. aamiin🤗
Sebelum belajar, jangan lupa dengarkan tausyiah, sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Tujuan Pembelajaran
1.Melalui mengamati gambar dan model patung, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya patung imajinatif menggunakan bahan alami dengan tepat.
2.Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi bahan alami untuk membuat karya patung imajinatif menggunakan bahan alami dengan tepat.
3.Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya patung imajinatif menggunakan bahan alami dengan tepat.
4.Dengan mengamati model bangun ruang, siswa dapat mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun ruang dengan tepat.
5.Melalui penugasan, siswa dapat mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa tulis secara tepat.
6.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.
Video Pembelajaran 3
https://www.youtube.com/watch?v=OSKpeXsaIY8
Video Pembelajaran 4
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 3 Hidup dan Sehat di Tempat Bermain
Pembelajaran : 1 dan 2
Assalamu’alaikum wr.wb sholih sholiha 2A how are you today? semoga sehat dan sll dalam lindungan Allaah swt.
Sebelum belajar, jangan lupa dengarkan tausyiah yang sudah Ibu share tadi pagi, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah surah dan doa ya nak.
Tujuan Pembelajaran
1.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2.Melalui penugasan, siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan pedoman isi teks yang telah dibaca dengan benar.
3.Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya gambar imajinatif dengan benar.
4.Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah menggambar imajinatif dengan benar.
5.Melalui penugasan, siswa dapat menggambar imajinatif berdasarkan pengalaman atau benda yang dilihatnya dengan benar.D6.Denganmengamati gambar model bangun ruang, siswa dapat mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun ruang dengan tepat.
6.Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan 3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di tempat bermain sekitar rumah dengan benar.
7.Melalui penugasan, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman di tempat bermain sekitar rumah menggunakan bahasa yang santun.
Video Pembelajaran 1
https://www.youtube.com/watch?v=C6Jwp9PlvdA
Video Pembelajaran 2
https://www.youtube.com/watch?v=I4SNF3fdf_M
Assalamu'alaikum wr.wb Ananda kelas 2A yg hebat, sholih dan sholiha yang selalu bu guru banggakan serta Ayah Bunda yang luar biasa🥰
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 2 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah
Pembelajaran : 5 dan 6
Assalamualaikum sholih sholiha Ananda kelas 2A beserta Ayah&Bunda how are you today? semoga dalam keadaan sehat walafi’at dan sll dilindungi Allaah swt. aamiin😇🤲🏻
Sebelum belajar jangan lupa dengarkan tausyiah, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah surah ya nak.
Tujuan Pembelajaran
1.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.
2.Dengan mengamati gambar dan lingkungan sekitar, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan ejaan yang tepat.
3.Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan di sekolah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman dengan benar.
4.Melalui tanya jawab, siswa dapat menjelaskan manfaat hidup bersatu dalam keberagaman di sekolah dengan benar.
5.Melalui penugasan, siswa dapat menjelaskan akibat dari hidup tidak bersatu dalam keberagaman di sekolah dengan benar.
6.Melalui tanya jawab, siswa dapat menentukan bentuk bangun datar pada urutan berikutnya berdasarkan pola dengan benar.
Video Pembelajaran 5
https://www.youtube.com/watch?v=DZVSo-43CLI
Video Pembelajaran 6
https://www.youtube.com/watch?v=wrKk6xd3z3A
Tema : 4 Hidup Bersih dan Sehat
Subtema : 2 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah
Pembelajaran : 3 & 4
Assalamualaikum sholih sholiha 2A how are you today? semoga dalam keadaan sehat walafi’at dan sll dilindungi Allaah swt. aamiin😊🤲🏻
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Tujuan Pembelajaran
1.Melalui penugasan, siswa dapat mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa tulis secara tepat.
2.Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan lafal dan intonasi yang tepat.
3.Dengan mengamati contoh gerakan, siswa dapat mengidentifikasi koordinasi gerak dengan benar.
4.Melalui tanya jawab, siswa dapat menentukan bangun datar berdasarkan banyak sisi, sudut, dan titik sudut dengan benar.
1. Kain . . . dapat digunakan untuk mengepel lantai.
a. pel
b. Lap
c. keset
2. Udin sedang membersihkan kaca.
Alat yang digunakan Udin adalah ...
a. sapu
b. kain pel
c. kemoceng
3. Benda berikut yang permukaannya berbentuk segiempat adalah .....
Urutan bangun datar setelah lingkaran yaitu ....
a. segitiga, belah ketupat
b. segitiga, lingkaran
c. segitiga, persegi
5.
Nama alat musik di atas adalah ....
a. tamborin
b. gendang
c. tifa