No. | KompetensiDasar | Indikator |
1. | PKN
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila.
|
3.1.1memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar. 3.1.1menentukan pengamalan sila Pancasila yang sesuai dengan cerita tersebut. 3.1.1menunjukkan perilaku di rumah yang sesuai sila keempat Pancasila di rumahdengan benar. 3.1.1menuliskan rumusan sila Pancasila dengan benar. 3.1.1menunjukkan contoh perilaku di tempat bermain yang sesuai dengan silapertama Pancasila dengan benar. 3.1.1menunjukkan perilaku di tempat bermain yang sesuai dengan sila ketigaPancasila dengan benar.
3.1.2menunjukkan perilaku di rumah yang sesuai sila kelima Pancasila di rumahdengan benar. 3.1.2memasang gambar yang sesuai dengan sila keempat dan kelima Pancasiladengan benar. |
2 | B. INDONESIA
3.1 Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkansikap hidup rukun
|
3.1.1menyebutkan ungkapan yang terdapat pada teks cerita tersebut dengan tepat. 3.1.1menyebutkan ungkapan tersebut dengan benar. 3.1.1menentukan bagian yang termasuk ungkapan dan artinya dengan tepat. 3.1.1menyebutkan ungkapan dalam teks percakapan tersebut dengan tepat. 3.1.1menyebutkan makna ungkapan tersebut dalam kalimat yang santun. 3.1.1menyebutkan ungkapan dalam teks tersebut dengan tepat. 3.1.1menyebutkan kalimat ajakan dengan bahasa yang santun. 3.1.1menyebutkan kalimat ajakan yang terdapat di dalam teks lagu dengan benar. 3.1.1menyebutkan isi teks yang berisi ajakan yang berkaitan dengan sikap hiduprukun melalui kegiatan menyimak. 3.1.1menuliskan kalimat yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar. 3.1.1menemukan kalimat ajakan yang terdapat dalam teks lagu yang berkaitandengan sikap hidup rukun dengan benar.
|
3 | MATEMATIKA
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah danmenentukan lambangnya berdasarkan nilai tempat denganmenggunakan model konkret serta cara membacanya.
3.2 Membandingkan dua bilangan cacah.
. |
3.1.1menyatakan kumpulan objek dengan bilangan sampai dengan 999 denganbenar. 3.1.1membaca bilangan cacah sampai 999. 3.1.1menentukan nilai tempat pada bilangan dua angka dan tiga angka. 3.1.1menyebutkan nilai tempat ratusan, puluhan, dan satuan bilangan tiga angkadengan teliti.
3.2.1mengurutkan tiga buah bilangan tiga angka dari yang terkecil sampaiterbesar dan sebaliknya. 3.2.1membandingkan dua kumpulan benda dengan istilah lebih banyak, samadengan, dan kurang dari dengan tepat 3.2.1membandingkan banyaknya dua kumpulan benda. 3.2.1membandingkan bilangan tiga angka dengan menggunakan kartu bilangan.
|
4. | SBdP
3.2 Mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari.
|
3.2.1membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat. 3.2.1membedakan kuat lemah bunyi pada lagu anak dengan benar.
3.2.2menentukan kuat lemah bunyi pada lagu dengan benar.
3.3.1mengidentifikasi arah gerak tangan dengan benar. 3.3.1mengidentifikasi koordinasi gerak kepala, tangan, dan kaki sesuai hitungandengan benar. 3.3.1mengidentifikasi koordinasi gerak tangan, kaki, dan kepala dengan benar. 3.3.2mengidentifikasi arah gerak kaki dengan benar. 3.3.3mengidentifikasi arah gerak kepala dengan benar. 3.3.4mengidentifikasi gerak koordinasi kepala, tangan, dan kaki dengan benar.
|
5 | PJOK
3.1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor
| 3.1.1menjelaskan gerak dasar berjalan dalam permainan sederhana dengan benar 3.1.1menjelaskan gerakan tersebut dengan benar. 3.1.1menjelaskan prosedur gerakan berlari ke berbagai arah sesuai dengan konsep tubuh, riang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional dengan benar.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar