Selasa, 08 Oktober 2019

KISI – KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1 TEMA 1 (HIDUP RUKUN) SUBTEMA 3 dan 4 YAYASAN AL AZHAR LAMPUNG TP. 2019 / 2020


No

Mata Pelajaran

Kompetensi Dasar

Indikator

1.

Pkn

3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.1.1Menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai sila pertama Pancasila benar.

3.1.2  Menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai sila kedua Pancasila dengan benar.

3.1.1menunjukkan perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila dengan benar.

3.1.1menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dengan benar.

3.1.2menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila kelima Pancasila dengan benar.

 

3.1.1menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila pertama Pancasila dengan benar.

3.1.2   menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kedua Pancasila dengan benar.

3.1.1   menunjukkan perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila dengan benar.

3.1.1menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dengan benar.

3.1.2   menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kelima Pancasila dengan benar.

 

2.

Bahasa Indonesia 

3.1  Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.1.1 menyebutkan isi teks yang berisi perintah yang berkaitan dengan sikap hidup rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar.
3.1.1 menemukan makna perintah yang terdapat dalam teks percakapan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun.
3.1.1 menyebutkan kalimat perintah yang terdapat di dalam teks dengan benar.
3.1.1 menyebutkan makna kalimat perintah yang terdapat di dalam teks cerita atau lagu yang berisi ajakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.

 

3.1.1 menyebutkan isi teks cerita yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar.
3.1.1 menemukan percakapan yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
3.1.1 menemukan kalimat penolakan yang terdapat dalam teks yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
3.1.1 menyebutkan kalimat penolakan yang terdapat di dalam teks cerita yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.

 

 

3.

Matematika

3.3 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan

 

 

3.3.1 menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang penjumlahan dengan benar.
3.3.1 menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pengurangan dengan tepat.
3.3.1 melakukan penjumlahan dua bilangan cara panjang dengan tepat.

3.3.2melakukan penjumlahan dua bilangan dengan cara pendek dengan tepat.

3.3.3melakukan pengurangan dua bilangan dengan teknik menyimpan dengan cara panjang dengan tepat.

3.3.4 melakukan pengurangan dua bilangan dengan teknik menyimpan dengan cara pendek dengan tepat.
3.3.1 Melakukan penjumlahan dan pengurangan secara berurutan.
3.3.1 Melakukan penjumlahan dan pengurangan secara tepat
3.3.1 Membuat soal cerita yang memuat penjumlahan dan pengurangan.

4.

SBdP

3.1 Mengenal karya imajinatif dua dan tiga dimensi

 

3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan bahan buatan dalam berkarya

3.1.1mengidentifikasi ciri-ciri karya gambar imajinatif dengan tepat.

3.1.2mengidentifikasi alat dan bahan menggambar imajinatif dengan tepat.

3.1.3mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan menggambar imajinatif dengan tepat.

i. mengidentifikasi langkah-langkah menggambar imajinatif dengan tepat.

 

3.4.1mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami dengan benar.

3.4.2mengidentifikasi bahan alami dan alat untuk membuat karya hiasan dengan benar.

3.4.3mengidentifikasi cara menggunakan bahan alami dan alat untuk membuat karya hiasan dengan benar.

3.4.4 mengidentifkasi langkah-langkah membuat karya hiasan dengan benar.

5.

PJOK

3.1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional

3.1.1 menjelaskan prosedur gerakan berlari ke berbagai arah sesuai dengan konsep tubuh, riang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional dengan benar.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar