Jumat, 25 Oktober 2019

Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 6

Hari/ tanggal: Jumat / 25 Oktober 2019

Kelas: 2

Tema/ Subtema4 (Hidup Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)

Pembelajaran: 6

 

Bahasa Indonesia

3.4 Mengenal kosakata dan konsep tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasaIndonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.

3.4.1 membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat

3.4.2 Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman dengan benar)

 

PKn

3.4 memahami makna bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah

3.4.1 menjelaskan manfaat hidup bersatu dalam keberagaman di rumah secara benar

3.4.2 menjelaskan akibat dari hiduup tidak bersatu dalam keberagaman di rumah secara benar

 

Matematika

3.10 Menjelaskan bangun datar dan bangun ruang berdasarkan ciri-cirinya

3.10.1 mengenal sisi, sudut, dan titik sudut bangun datar secara benar

3.10.2 menentukan banyak sisi, sudut, dan titik sudut bangun datar secara benar

 

Tujuan pembelajaran

• Siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan lafal dan intonasi yang tepat
• Siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan bahasa lisan secara tepat
• Siswa dapat melakukan hasil pengamatan sederhana tentang cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan pedoman secara isi teks yang telah dibaca secara benar
• Siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman di rumah secara tepat

Siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman di rumah menggunakan bahasa yang santun

 

 

Materi ajar

Siswa menulis laporan sederhana mengenai cara menjaga kebersihan pekarangan rumah. Mandiskusikan pula akibat jika tidak ada persatuan dalam keluarga maka, tidak mungkin adanya kerukan dan tidak dapat melakukan bersih-bersi secara bersama-sama sehingga, sulit terbentuknya Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat.

 

Mengamati bentuk Konblok yang biasa ada di halaman rumah. Siswa mengamati bentuknya, banyak sisi, banyak sudut dan banyak titik sudut yang ditemukan pada parmukaan Konblok tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar