Jumat, 28 Februari 2020

T6 S4 PB6

HaritanggalJumat / 28 Februari 2020

Kelas: 2

TemaSubtema6 (Merawat Hewan dan Tumbuhan)/ 4(Merawat Tumbuhan)

Pembelajaran6

 

Bahasa Indonesia

3.7 mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita denganmemperhatikan penggunaan huruf capital (awal kalimatnama bulan dan harinama orang) serta mengenal tanda titikpada kalimat berita dan tanda Tanya pada kalimat tanya

3.7.1 membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat

 

PKn

3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah

3.2.1 mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah

 

Matematika

3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), beratdan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengankehidupan sehari-hari

3.6.1 menjelaskan l perbandingan berat dengan berbagai satuanukuran berat

 

Tujuan pembelajaran

• Siswa dapat menyebutkan manfaat aturan dalam kehidupansehari-hari di sekolah
• Siswa dapat mensimulasikan kegiatan sesuai aturan di sekolah
• Siswa dapat menemukan penggunaan tanda Tanya dalamkalimat Tanya dengan benar
• Siswa dapat membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasiyang tepat
• Siswa dapat membuat perbandingan berat dengan berbagaisatuan ukran berat

 

Materi ajar

Kamis, 27 Februari 2020

Ta 6 Sub 4 PB 4&5

Hari/ tanggal : Kamis / 27 Februari 2020
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 6 (Merawat Hewan dan Tumbuhan)/ 4(Merawat Tumbuhan)
Pembelajaran : 4&5

Bahasa Indonesia
3.7 mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita dengan memperhatikan penggunaan huruf capital (awal kalimat, nama bulan dan hari, nama orang) serta mengenal tanda titik pada kalimat berita dan tanda Tanya pada kalimat tanya
3.7.1 membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat

PKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.2.1 mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah

Matematika
3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari
3.6.1 menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih berat darpada benda yang lain dengan benar

SBdP
3.4 mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya
3.4.1 menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebut dengan benar

Tujuan pembelajaran
• Siswa dapat menemukan penggunaan tanda Tanya dalam kalimat Tanya dengan benar
• Siswa dapat membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
• Siswa dapat menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih berat daripada benda yang lain dengan benar
• Siswa dapat membandingkan berat dua benda dengan benar
• Siswa dapat menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebut dengan benar
• Siswa dapat membuat karya kreasi dari bahan buatan dengan benar
• Siswa dapat menyebutkan manfaat aturan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
• Siswa dapat melakukan kegiatan sesuai aturan di sekolah
 
Materi ajar
   
   
   
   
   
 

Rabu, 26 Februari 2020

T6 S4 PB3

HaritanggalRabu / 26 Februari 2020

Kelas: 2

TemaSubtema6 (Merawat Hewan dan Tumbuhan)/ 4(Merawat Tumbuhan)

Pembelajaran: 3

 

Bahasa Indonesia

3.7 mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita denganmemperhatikan penggunaan huruf capital (awal kalimatnama bulan dan harinama orang) serta mengenal tanda titikpada kalimat berita dan tanda Tanya pada kalimat tanya

3.7.1 membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat

 

SBdP

3.4 mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalamberkarya

3.4.1 menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebutdengan benar

 

Matematika

3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), beratdan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengankehidupan sehari-hari

3.6.1 menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih beratdarpada benda yang lain dengan benar

 

Tujuan pembelajaran

• Siswa dapat menemukan penggunaan tanda Tanya dalamkalimat Tanya dengan benar
• Siswa dapat membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasiyang tepat
• Siswa dapat menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebihberat daripada benda yang lain dengan benar
• Siswa dapat membandingkan berat dua benda dengan benar
• Siswa dapat menentukan bahan yang digunakan pada kreasitersebut dengan benar
• Siswa dapat membuat karya kreasi dari bahan buatan denganbenar

 

 

Materi ajar