Rabu, 29 April 2020

Kegiatan 29 April 2020

Assalamualaikum wr wb, 
Bagaimana puasanya ananda sampai dengan hari ini? Semoga lancar ya..😍 
oya.. jangan lupa jurnal ramadhannya di isi ya. Bu guru akan menginformasikan kegiatan untuk satu minggu ke depan:
1. Ananda melakukan kegiatan-kegiatan sesuai edaran sekolah yang sudah diumumkan sebelumnya.
2. Ananda dengan bantuan bunda mengisi jurnal ramadhan (formatnya ada di atas untuk dapat di download dan di-print).
3. Bagi yang tidak ada printer boleh mengisi di buku tulis khusus dengan format meniru jurnal ramadhan yg sudah di-share.
4. Kegiatan belajar ananda hanya menyaksikan tayangan tvri tanpa harus mengerjakan soal latihannya.
5. Insya allah setiap pagi bu guru akan share tausiyah, jika tidak ada tausiyah yang di share bisa diganti dengan tausiyah di stasiun tv.
6. Untuk kelas 1-3 menulis judul tausiyah yang ditonton, kelas 4-6 merangkum isi tausiyah yang disimak.
7. Pelaporan dokumentasi isi jurnal, foto kegiatan sholat, mengaji, menyaksikan tausiyah dan menyaksikan tayangan belajar setiap hari jumat. Masing-masing cukup mengirimkan masing2 1 foto untuk satu minggu.

Semoga kegiatan di atas tidak memberatkan mama dan ananda yang sedang berpuasaπŸ€—πŸ™πŸ»

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama mama, wassalamualaikum wr wb πŸ™πŸ»

Selasa, 28 April 2020

Kegiatan 28 April 2020

Assalamualaikum wr wb, 
Bagaimana puasanya ananda sampai dengan hari ini? Semoga lancar ya..😍 
oya.. jangan lupa jurnal ramadhannya di isi ya. Bu guru akan menginformasikan kegiatan untuk satu minggu ke depan:
1. Ananda melakukan kegiatan-kegiatan sesuai edaran sekolah yang sudah diumumkan sebelumnya.
2. Ananda dengan bantuan bunda mengisi jurnal ramadhan (formatnya ada di atas untuk dapat di download dan di-print).
3. Bagi yang tidak ada printer boleh mengisi di buku tulis khusus dengan format meniru jurnal ramadhan yg sudah di-share.
4. Kegiatan belajar ananda hanya menyaksikan tayangan tvri tanpa harus mengerjakan soal latihannya.
5. Insya allah setiap pagi bu guru akan share tausiyah, jika tidak ada tausiyah yang di share bisa diganti dengan tausiyah di stasiun tv.
6. Untuk kelas 1-3 menulis judul tausiyah yang ditonton, kelas 4-6 merangkum isi tausiyah yang disimak.
7. Pelaporan dokumentasi isi jurnal, foto kegiatan sholat, mengaji, menyaksikan tausiyah dan menyaksikan tayangan belajar setiap hari jumat. Masing-masing cukup mengirimkan masing2 1 foto untuk satu minggu.

Semoga kegiatan di atas tidak memberatkan mama dan ananda yang sedang berpuasaπŸ€—πŸ™πŸ»

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama mama, wassalamualaikum wr wb πŸ™πŸ»

Senin, 27 April 2020

Kegiatan 27 April 2020

Assalamualaikum wr wb, 
Bagaimana puasanya ananda sampai dengan hari ini? Semoga lancar ya..😍 
oya.. jangan lupa jurnal ramadhannya di isi ya. Bu guru akan menginformasikan kegiatan untuk satu minggu ke depan:
1. Ananda melakukan kegiatan-kegiatan sesuai edaran sekolah yang sudah diumumkan sebelumnya.
2. Ananda dengan bantuan bunda mengisi jurnal ramadhan (formatnya ada di atas untuk dapat di download dan di-print).
3. Bagi yang tidak ada printer boleh mengisi di buku tulis khusus dengan format meniru jurnal ramadhan yg sudah di-share.
4. Kegiatan belajar ananda hanya menyaksikan tayangan tvri tanpa harus mengerjakan soal latihannya.
5. Insya allah setiap pagi bu guru akan share tausiyah, jika tidak ada tausiyah yang di share bisa diganti dengan tausiyah di stasiun tv.
6. Untuk kelas 1-3 menulis judul tausiyah yang ditonton, kelas 4-6 merangkum isi tausiyah yang disimak.
7. Pelaporan dokumentasi isi jurnal, foto kegiatan sholat, mengaji, menyaksikan tausiyah dan menyaksikan tayangan belajar setiap hari jumat. Masing-masing cukup mengirimkan masing2 1 foto untuk satu minggu.

Semoga kegiatan di atas tidak memberatkan mama dan ananda yang sedang berpuasaπŸ€—πŸ™πŸ»

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama mama, wassalamualaikum wr wb πŸ™πŸ»

Rabu, 22 April 2020

Pembelajaran daring TVRI 22 Apr 2020

Assalamualaikum Wr  Wb, kepada seluruh siswa siswi  SD Al-Azhar 2, kami menyampaikan masa perpanjangan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29  Mei 2020.
Karena Indonesia ini luas dan penetrasi internet belum merata sampai ke pelosok.. tapi mungkin sudah ada yang pakai antenna UHF/ parabola tuk nonton TV..
Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI

jadwalnya :

08.00 - 08.30 - PAUD
08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3
09.00 - 09.30 - Kelas 4 - 6

Dan mohon pada orang tua untuk memantau kegiatan putra putrinya. Sebelum belajar jangan lupa sarapan, dhuha dan murojaah. nanti saat proses pembelajaran didokumentasikan ya. Perhatikan pembelajarannya baik-baik lalu, jawablah pertanyaannya.
Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-NYA aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Selasa, 21 April 2020

Pembelajaran daring TVRI 21 Apr 2020

Assalamualaikum Wr  Wb, kepada seluruh siswa siswi  SD Al-Azhar 2, kami menyampaikan masa perpanjangan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29  Mei 2020.
Karena Indonesia ini luas dan penetrasi internet belum merata sampai ke pelosok.. tapi mungkin sudah ada yang pakai antenna UHF/ parabola tuk nonton TV..
Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI

jadwalnya :

08.00 - 08.30 - PAUD
08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3
09.00 - 09.30 - Kelas 4 - 6

Dan mohon pada orang tua untuk memantau kegiatan putra putrinya. Sebelum belajar jangan lupa sarapan, dhuha dan murojaah. nanti saat proses pembelajaran didokumentasikan ya. Perhatikan pembelajarannya baik-baik lalu, jawablah pertanyaannya.
Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-NYA aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Senin, 20 April 2020

Pembelajaran 20 April 2020

Assalamu'alaikum wr.wb
Apa kabar anak-anak Ibu Guru yang Ibu banggakan? tak terasa ya, pembelajaran daring sudah memasuki minggu ke-6 semoga anak-anak masih semangat belajarnya ya..

Pada hari ini kita akan sedikit mengetahui tentang materi tematik kita yaitu, jam. sebelumnya silahkan anak-anak lihat tayangan pada aplikasi youtube berikut,

https://youtu.be/KGHuyBq7YRg
https://youtu.be/KGHuyBq7YRg
https://youtu.be/KGHuyBq7YRg

nah setelah kalian lihat videonya, silahkan ananda kelas 2B semua melakukan kegiatan membantu orang tua di rumah misalnya membersihkan tempat tidur, mencuci piring, atau menyapu lantai, terserah apa saja.. dengan memperhatikan waktu saat membantu orang tua, misalnya menyapu lantai dari pukul 07.00 sampai 07.30. Berapa lama waktu yang dilakukan selama membantu orang tua?
Silahkan foto dokumentasi ananda saat membantu orang tua dan disertakan durasi waktunya di bagian bawah foto.

oke, sekian tugas hari ini..
Wassalamu'alaikum wr.wb

Jumat, 17 April 2020

Pembelajaran daring melalui tayangan TVRI 17 Apr 2020

Assalamualaikum Wr  Wb, kepada seluruh siswa siswi  SD Al-Azhar 2, kami menyampaikan masa perpanjangan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29  Mei 2020.
Karena Indonesia ini luas dan penetrasi internet belum merata sampai ke pelosok.. tapi mungkin sudah ada yang pakai antenna UHF/ parabola tuk nonton TV.. mulai senin  tanggal 13 April 2020
Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI

jadwalnya :

08.00 - 08.30 - PAUD
08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3
10.00 - 10.30 - Kelas 4 - 6
10.30 - 11.00 - SMP
14.00 - 14.30 - SMA
14.30 - 15.00 - Parenting

Dan mohon pada orang tua untuk memantau kegiatan putra putrinya. Sebelum belajar jangan lupa sarapan, dhuha dan murojaah. nanti saat proses pembelajaran didokumentasikan ya. Perhatikan pembelajarannya baik-baik lalu, buat kesimpulan dari pembelajarannya.
Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-NYA aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Kamis, 16 April 2020

Pembelajaran melalui dari TVRI 16 April 2020

Assalamualaikum Wr  Wb, kepada seluruh siswa siswi  SD Al-Azhar 2, kami menyampaikan masa perpanjangan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29  Mei 2020.
Karena Indonesia ini luas dan penetrasi internet belum merata sampai ke pelosok.. tapi mungkin sudah ada yang pakai antenna UHF/ parabola tuk nonton TV.. mulai senin  tanggal 13 April 2020
Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI

jadwalnya :

08.00 - 08.30 - PAUD
08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3
10.00 - 10.30 - Kelas 4 - 6
10.30 - 11.00 - SMP
14.00 - 14.30 - SMA
14.30 - 15.00 - Parenting

Dan mohon pada orang tua untuk memantau kegiatan putra putrinya. Sebelum belajar jangan lupa sarapan, dhuha dan murojaah. nanti saat proses pembelajaran didokumentasikan ya. Perhatikan pembelajarannya baik-baik lalu, buat kesimpulan dari pembelajarannya.
Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-NYA aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Rabu, 15 April 2020

Pembelajaran daring melalui siaran TVRI 15 Apr 2020

Assalamualaikum Wr  Wb, kepada seluruh siswa siswi  SD Al-Azhar 2, kami menyampaikan masa perpanjangan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29  Mei 2020.
Karena Indonesia ini luas dan penetrasi internet belum merata sampai ke pelosok.. tapi mungkin sudah ada yang pakai antenna UHF/ parabola tuk nonton TV.. mulai senin  tanggal 13 April 2020
Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI

jadwalnya :

08.00 - 08.30 - PAUD
08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3
10.00 - 10.30 - Kelas 4 - 6
10.30 - 11.00 - SMP
14.00 - 14.30 - SMA
14.30 - 15.00 - Parenting

Dan mohon pada orang tua untuk memantau kegiatan putra putrinya. Sebelum belajar jangan lupa sarapan, dhuha dan murojaah. nanti saat proses pembelajaran didokumentasikan ya. Perhatikan pembelajarannya baik-baik lalu, buat kesimpulan dari pembelajarannya.
Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-NYA aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Selasa, 14 April 2020

Pembelajaran daring melalui TVRI 14 Apr 2020

Assalamualaikum Wr  Wb, kepada seluruh siswa siswi  SD Al-Azhar 2, kami menyampaikan masa perpanjangan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29  Mei 2020.
Karena Indonesia ini luas dan penetrasi internet belum merata sampai ke pelosok.. tapi mungkin sudah ada yang pakai antenna UHF/ parabola tuk nonton TV.. mulai senin  tanggal 13 April 2020
Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI

jadwalnya :

08.00 - 08.30 - PAUD
08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3
10.00 - 10.30 - Kelas 4 - 6
10.30 - 11.00 - SMP
14.00 - 14.30 - SMA
14.30 - 15.00 - Parenting

Dan mohon pada orang tua untuk memantau kegiatan putra putrinya. Sebelum belajar jangan lupa sarapan, dhuha dan murojaah. nanti saat proses pembelajaran didokumentasikan ya. Perhatikan pembelajarannya baik-baik lalu, buat kesimpulan dari pembelajarannya.
Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-NYA aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Senin, 13 April 2020

Pembelajaran daring melalui TVRI 13 April 2020

Assalamualaikum Wr  Wb, kepada seluruh siswa siswi  SD Al-Azhar 2, kami menyampaikan masa perpanjangan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29  Mei 2020.
Karena Indonesia ini luas dan penetrasi internet belum merata sampai ke pelosok.. tapi mungkin sudah ada yang pakai antenna UHF/ parabola tuk nonton TV.. mulai senin  tanggal 13 April 2020
Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI

jadwalnya :

08.00 - 08.30 - PAUD
08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3
10.00 - 10.30 - Kelas 4 - 6
10.30 - 11.00 - SMP
14.00 - 14.30 - SMA
14.30 - 15.00 - Parenting

Dan mohon pada orang tua untuk memantau kegiatan putra putrinya. Sebelum belajar jangan lupa sarapan, dhuha dan murojaah. nanti saat proses pembelajaran didokumentasikan ya. Perhatikan pembelajarannya baik-baik lalu, buat kesimpulan dari pembelajarannya.
Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-NYA aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Kamis, 09 April 2020

Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 6 & Bahasa Lampung


Kamis, 9 April 2020
MATERI AJAR
Kelas               : II
Semester          : II
Tema               : VIII / Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema          : I / Aturan Keselamatan di Rumah
Pembelajaran   : 6

Kompetensi Dasar
PPKn
3.2 Memahami tata tertibdan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumahdan di sekolah.
4.2 Melaksanakan tata tertib dan aturan dilingkungan keluarga dan sekolah.

Bahasa Indonesia
3.2 Memahami tata tertibdan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumahdan di sekolah.
4.2 Melaksanakan tata tertib dan aturan dilingkungan keluarga dan sekolah.

Matematika
3.5 Mengenal satuan waktu dan menggunakannya pada kehidupan sehari hari di lingkungan sekitar.
4.5 Memecahkan masalah nyata secara efektif yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan,  perkalian, pembagian, waktu, panjang, berat benda dan uang, selanjutnya memeriksa kebenaran jawabnya.

Tujuan Pembelajaran
1. Dengan membaca teks, siswa dapat menjawab pertanyaan berdasarkan isi teks permintaan  maaf tentang sikap hidup rukun dalam kemajemukan keluarga dengan tanggungjawab.
2. Dengan penugasan, siswa dapat mendemonstrasikan  isi teks permintaan maaf dalam  menjaga kerukunan hidupdalam keluarga dengan bahasa yang santun.
3. Dengan bertanya jawab, siswa dapat menyebutkan aturan yang berlaku dalam  kehidupan sehari-hari di rumahdengan bahasa yang santun.
4. Dengan bimbingan guru, siswa dapat membiasakan diri melaksanakan aturan di lingkungan keluarga dengan jujur.
5. Dengan menggunakan salah satu alat musik ritmis, siswadapat mengidentifikasi pola irama rata dengan alat music ritmis dengan teliti.
6. Dengan diiringi alat musik ritmis, siswa dapat menyanyikan lagu anak-anak sederhana dengan kata-kata yang bermakna dengan tanggung jawab.
7. Dengan mengamati gambar jam, siswa dapat membaca waktu yang ditunjukkan oleh jam dengan menggunakan satuan waktu (jam, menit) dengan teliti.
8. Dengan penugasan, siswa dapat menyelesaikan pemecahan masalah yang berkaitan dengan satuan waktu dengan tanggung jawab.
9. Dengan penugasan, siswa dapat memeriksa kebenaran pemecahan masalah yang berkaitan dengan waktu secara teliti.

Materi Pembelajaran
Bacalah kalimat-kalimat tanya berikut dengan nyaring!
1. Naik apa tadi ke sini?
2. Siapa saja yang diundang Udin?
3. Pukul berapa acaranya dimulai?
4. Di mana ibu guru, ya?
5. Bagaimana kalau sambil menunggu kita minum  saja dulu?  
Kalimat-kalimat di atas merupakan kalimat tanya. Tentu kamu masih ingat dengan kalimat tanya,
bukan?
Kalimat tanya digunakan untuk menanyakan sesuatu.

Udin dan teman-teman berdoa bersama sebelum minum. Berdoa merupakan salah satu contoh perwujudan menjalankan ibadah. Mereka berdoa sesuai ajaran agama masing-masing.
Mereka tidak saling memaksakan kehendak. Udin dan teman-teman menunjukkan sikap hidup rukun. Sikap hidup rukun merupakan wujud persatuan dalam keragaman.

Ada bilangan 1 sampai dengan 12, bukan?
Sehari semalam ada 24 jam.
Jadi dalam sehari, jam berputar penuh sebanyak 2 kali.
Setelah pukul 12.00 siang, penulisan waktu tidak kembali ke pukul 01.00. Penulisan diteruskan ke pukul 13.00 hingga pukul 24.00. Pukul 24.00 sama dengan pukul 12 malam.



TUGAS!
Tulislah kalimat tanya berdasarkan gambar yang kamu amati!
1.    Apa ...........................................................................
2.    Siapa ........................................................................
3. 
4. 

5. 

Tugas Bahasa Lampung
1.      Ubahlah kalimat sinji jadi bahasa lappung sai padu.
       Rendang adalah makanan Indonesia yang sudah terkenal di dunia.
2.      Api guwai niku Siti ?. Arti dari kalimat tersebut adalah...
3.      Ubahlah kalimat sinji jadi bahasa lappung sai padu.
       Buanglah sampah pada tempatnya.
4.      Pahlawan jak Lappung geghalni Radin Intan. Arti dari kalimat tersebut adalah...
5.   Asih mulang jak Pasagh ngegunako angkutan umum. Arti kata mulang dari kalimat tersebut adalah...


Rabu, 08 April 2020

Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 4&5

MATERI AJAR
Kelas               : II
Semester          : II
Tema               : VIII / Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema          : I / Aturan Keselamatan di Rumah
Pembelajaran   : 4&5

Kompetensi Dasar
PPKn
3.2 Memahami tata tertibdan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumahdan di sekolah.
4.2 Melaksanakan tata tertib dan aturan dilingkungan keluarga dan sekolah.

Bahasa Indonesia
3.2 Memahami tata tertibdan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumahdan di sekolah.
4.2 Melaksanakan tata tertib dan aturan dilingkungan keluarga dan sekolah.

Matematika
3.5 Mengenal satuan waktu dan menggunakannya pada kehidupan sehari hari di lingkungan sekitar.
4.5 Memecahkan masalah nyata secara efektif yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan,  perkalian, pembagian, waktu, panjang, berat benda dan uang, selanjutnya memeriksa kebenaran jawabnya.

SBdP
3.2 Mengenal pola irama lagu bertanda birama tiga, pola bervariasi dan pola irama rata dengan alat musik ritmis.
4.7 Menyanyikan lagu anak anak sederhana dengan membuat kata-kata sendiri yang bermakna.

Tujuan Pembelajaran
1. Dengan tanya jawab, siswa dapat menyebutkan aturanyang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumahdengan bahasa yang santun.
2. Dengan mengisi tabel skala sikap, siswa dapatmenunjukkan sikap melaksanakan aturan di lingkunganrumah dengan jujur.
3. Dengan menggunakan alat musik ritmis, siswa dapatmengidentifikasi pola irama bervariasi dengan teliti.
4. Dengan menggunakan irama lagu “Teman di Mana-mana”,siswa dapat membuat lagu anak-anak sederhana dengankata-kata sendiri yang bermakna dengan tanggung jawab.
5. Dengan tanya jawab, siswa dapat memprediksi isi tekspermintaan maaf tentang sikap hidup rukun dalamkemajemukan keluarga dengan teliti.
6. Dengan penugasan, siswa dapat membaca teks permintaanmaaf tentang sikap hidup rukun dalam kemajemukankeluarga dengan bahasa yang santun.
7. Dengan membaca teks, siswa dapat menceritakan bentukpermintaan maaf tentang sikap hidup rukun dalam keluarga berdasarkan teks yang dibaca secara mandiridengan bahasa yang santun.


Materi Pembelajaran

Tanda “ > ” berarti tekanan nada dari kuat perlahan-lahan melemah.
Tanda “ < ” berarti tekanan nada lemah.

TUGAS!
Amati gambar berikut dengan teliti! Tulislah kalimat yang sesuai berdasarkan gambar! Perhatikan penggunaan tanda titik dengan benar!
1. 
2. 

Tuliskanlah tanda waktu yang ditunjukkan oleh jam berikut dengan benar!
3.   

4.

5. Buatlah kalimat tanya dari gambar disamping!

Selasa, 07 April 2020

Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 3


Selasa, 7 April 2020
MATERI AJAR
Kelas               : II
Semester          : II
Tema               : VIII / Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema          : I / Aturan Keselamatan di Rumah
Pembelajaran   : 3

Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia
3.2 Memahami tata tertibdan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumahdan di sekolah.
4.2 Melaksanakan tata tertib dan aturan dilingkungan keluarga dan sekolah.

Matematika
3.5 Mengenal satuan waktu dan menggunakannya pada kehidupan sehari hari di lingkungan sekitar.
4.5 Memecahkan masalah nyata secara efektif yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan,  perkalian, pembagian, waktu, panjang, berat benda dan uang, selanjutnya memeriksa kebenaran jawabnya.

Tujuan Pembelajaran
1. Dengan membaca teks, siswa dapat menjelaskan isi teks permintaan maaf tentang sikap hidup rukun dalam  kemajemukan  keluarga dengan bahasa yang santun.
2. Dengan penugasan, siswa dapat mendemonstrasikan  isi teks permintaan maaf dalam  menjaga kerukunan  hidup dalam  keluarga dengan bahasa yang santun.
3. Dengan menggunakan alat musik ritmis, siswa dapat mengidentifikasi pola irama bervariasi dengan alat musik ritmis dengan teliti.
4. Dengan diiringi alat musik ritmis, siswa dapat menyanyikan lagu anak-anak sederhana dengan kata kata sendiri yang bermakna dengan tanggung jawab.
5. Dengan mengamati jarum jam, siswa dapat membacawaktu yang ditunjukkan oleh jam dengan menggunakan satuan waktu (jam dan menit) dengan bahasa yang santun.
6. Dengan menggunakan satuan waktu, siswa dapat memecahkan masalah yang berkaitan dengan waktu dengan tanggung jawab.
7. Dengan penugasan, siswa dapat memeriksa kebenaran pemecahan masalah yang berkaitan dengan waktu dengan teliti.

Materi Pembelajaran
Bacalah kalimat-kalimat berikut dengan benar!
1. Kalau terjatuh bisa terluka.
2. Jam dindingnya pun bisa pecah.
3. Iya Ayah, saya akan berhati-hati.
Coba perhatikan penggunaan tanda titik (.) pada beberapa kalimat sebelumnya!
Tanda titik (.) selalu dibubuhkan di setiap akhir kalimat.
Selain penggunaan tanda titik, tentu kamu masih ingat dengan penggunaan  huruf kapital, bukan?


TUGAS!
Coba tulis kembali kalimat berikut dengan benar! Tuliskah dengan memperhatikan penggunaan huruf kapital dan tanda titik!
1.    batu baterai jam dinding di ruang tamu sudah usang
2.    ayah meminta bantuan udin untuk menggantinya
3. 
4. 
5.