Assalamualaikum ananda 2A yang bu guru sayangi dan banggakan🤗
Silahkan ananda sekalian menyimak tausiyah berikut ini :
Silahkan klik link berikut untuk mulai mengerjakan Penilaian Harian Tema 8 Subtema 1 dan 2:
Assalamualaikum ananda 2A yang bu guru sayangi dan banggakan🤗
Ubah nama buah dibawah ini dengan aksara lampung yang sudah kalian pelajari sebelumnya
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 5-6
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.3) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 A😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran
1. 1.siswa dapat menulis kalimat dengan memperhatikan aturan penggunaan tanda tanya dengan tepat.
2. 2.siswa dapat menceritakan pengalaman melakukan kegiatan yang mencerminkan persatuan dalam keberagaman teman sekolah menggunakan gambar/poster dengan bahasa yang santun.
3. 3. Siswa dapat memperbaiki teks pendek hasil menyunting sesuai dengan aturan penggunaan tanda tanya dengan benar.
4. 4. Siswa dapat menyatakan lama waktu kegiatan dalam satuan jam dengan benar.
Video pembelajaran 5
Video pembelajaran 6
Materi ajar
Beni dan Edo akan bermain di rumah Udin. Di rumah Udin, ada kolam renang. Mereka akan bermain melempar dan menangkap bola. Udin meminta izin kepada Ayah sebelum bermain.
Udin dan teman-teman telah bermain melempar dan menangkap bola. Bermain melempar dan menangkap bola merupakan bagian dari olahraga. Melakukan kegiatan olahraga boleh dengan siapa
saja. Udin dan teman-teman berbeda agama. Mereka juga berbeda suku bangsa. Bahasa daerah mereka pun berbeda. Walaupun berbeda, mereka tetap berolahraga dengan rukun. Mereka menunjukkan sikap persatuan dalam keragaman.
TUGAS :
Kerjakan LKS Tematik PKn halaman 91 no. 1-5
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 4
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.3) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 A😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Peserta didik mampu membaca kalimat sederhana yang di dalamnya memuat aturan penggunaan tanda titik dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2. Peserta didik mampu menentukan lama waktu kegiatan dalam satuan jam.
3. Peserta didik mampu mengidentifikasi gerak bagian anggota tubuh dalam bentuk tarian menggunakan pola lantai.
VIDEO PEMBELAJARAN :
Ringkasan Materi
Udin dan teman-teman mulai latihan tari. Mereka membentuk pola lantai. Pola lantai banyak jenisnya.
Bacalah teks berikut dengan nyaring dengan memperhatikan tanda baca titik. Jika ada tanda titik, berhenti sebentar.
Menjaga Keselamatan dalam Latihan Tari
Jam menunjukkan pukul 14.00. Udin dan teman-teman mengadakan latihan tari. Mereka berlatih di ruang tengah. Mereka dilatih oleh kakak Udin bernama Mutiara. Udin dan teman-teman berlatih mengikuti pola lantai.
Udin dan teman-teman memperhatikan keselamatan diri ketika latihan. Mereka membersihkan lantai terlebih dahulu. Barangbarang yang mudah pecah, dipindahkan terlebih dahulu. Semua itu di lakukan untuk meng hindari hal-hal yang membahayakan diri ketika menari. Sikap mereka pantas untuk ditiru dan dicontoh.
Waktu menunjukkan pukul 16.00. Udin dan teman-teman selesai latihan tari. Mereka sudah mahir menari dengan pola lantai. Mereka berterima kasih pada kak Mutiara karena telah membantu. Mereka juga tidak lupa merapikan kembali tempat mereka latihan. Tidak ada barang-barang yang berserakan.
Tanda titik digunakan di setiap akhir kalimat. Tanda titik juga digunakan untuk memisahkan angka yang menunjukkan waktu.
Perhatikan tanda waktu yang ditunjukkan oleh jam berikut!
Mereka mulai latihan pukul 14.00.
Mereka selesai latihan pukul 16.00.
Lama kegiatan selama 2 jam.
1 jam = 60 menit.
Jadi, mereka latihan selama 120 menit.
TUGAS
Modul tematik halaman 92 Pelajaran Bahasa Indonesia
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 2 dan 3
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.2) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 A 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Peserta didik mampu membaca teks pendek yang di dalamnya memuat aturan penggunaan huruf kapital (nama orang) dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2 2. Peserta didik mampu menemukan penggunaan huruf kapital (nama orang) sesuai aturan pada teks yang telah dibaca.
3 3. Peserta didik menjelaskan menggunakan gerak mendorong dan menarik dalam bentuk permainan.
VIDEO PEMBELAJARAN PB 2
RINGKASAN MATERI
Tentu kamu masih ingat dengan penggunaan huruf kapital, bukan?
Huruf kapital digunakan untuk penulisan setiap awal kata nama orang.
Perhatikan kalimat-kalimat berikut dengan teliti!
1. Namaku Udin
2. Kakakku bernama Mutiara.
3. Ibuku bernama Fatima.
4. Ayahku bernama Rahmat.
Udin dan keluarga berbeda jenis kelamin dan usia. Udin dan teman-teman juga berbeda agama dan suku bangsa. Walaupun berbeda, mereka tetap kerja bakti bersama. Sikap mereka merupakan contoh wujud persatuan dalam keberagaman.
sekilas pembelajaran tentang kartu pelajar kemarin, nama MUTIARA menggunakan huruf kapital
VIDEO PEMBELAJARAN PB 3
RINGKASAN MATERI
Masih ingatkah kamu aturan penggunaan tanda titik pada kalimat?
Bacalah kembali kalimat berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!
1. Teman-teman, piala ini aku peroleh ketika masih kelas I SD.
2. Waktu itu aku juara lomba mewarnai.
3. Aku selalu merawatnya sampai sekarang agar tahan lama.
Kalimat-kalimat di atas selalu diberi tanda titik di akhir kalimat.
Selain itu, tanda titik juga digunakan untuk memisahkan angka yang menunjukkan waktu.
Misalnya saja pukul delapan, ditulis pukul 08.00.
Pada pukul 08.00, tanda titik digunakan pemisah antara bilangan jam dan menit.
Tanda titik digunakan untuk memisahkan angka yang menunjukkan waktu. Misalnya, pemisah antara angka jam dan menit. Perhatikan gambar berikut dengan teliti!
Lama kegiatan selama 1 jam. 1 jam = 60 menit.
TUGAS 1
Buatlah kalimat dari kegiatan mu sehari-hari (maksimal 5 kegiatan) dan sertakan gambar jam nya! Jangan lupa tanda titik pemisah antara jam dan menitnya ya.
Misal :
1. Budi belajar pukul 20.00 malam
TUGAS 2
Buatlah Kartu Pelajar dengan bahan kertas yang ada dirumahmu seperti kertas karton, kertas buffalo, atau lainnya.
Berikan foto menarik mu dan tulis dengan aturan penulisan huruf kapital yang telah kamu pelajari dikegiatan pembelajaran !
Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 1 dan 2
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.2) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 Anak2 Bu Guru kelas 2A Bagaimana Ramadhan hari ke-17 ini? Alhamdulillaah kita sudah menjalani 17 hari ramadhan, dimana hari ini bertepatan dengan turunnya Al-Qur’an. semoga kita semua termasuk golongan yang mencintai Al-Quran dengan selalu membaca dan mengamalkan Al-Quran aamiin🤲🏻🤲🏻
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Peserta didik mampu menemukan penggunaan huruf kapital (nama orang, nama agama) sesuai aturan pada teks yang telah dibaca.
2. Peserta didik mampu menentukan konversi satuan waktu.
3. Peserta didik mampu menyatakan lama waktu kegiatan dalam satuan jam.
4. Peserta didik mampu mengidentifikasi gerak bagian anggota tubuh dalam bentuk tarian dengan hitungan.
VIDEO PEMBELAJARAN
RINGKASAN MATERI
Udin membersihkan kartu pelajar kakak. Kartu pelajar juga merupakan dokumen penting. Kita harus menjaganya dengan baik. Bacalah identitas kartu pelajar kakak Udin berikut!
Setiap nama orang, harus ditulis dengan huruf kapital. Misalnya saja nama Mutiara.
Penulisannya harus mengikuti aturan penggunaan huruf kapital
Gerakan ketika membersihkan dokumen dengan kemoceng dapat dibuat dalam bentuk tari. Gerakan tari dilakukan dalam posisi duduk dan berdiri.
Lama waktu kegiatan tersebut 1 jam.
Jika jarum panjang berputar 1 kali putaran, dikatakan 1 menit.
Jika jarum panjang berputar 60 kali putaran, dikatakan dengan 1 jam.
TUGAS
Kerjakan modul tematik Matematika halaman 92 no. 1-5