Bahan Ajar dan Materi Pembelajaran
Tema 2 BERMAIN DI LINGKUNGANKU
Sub 3 BERMAIN DI LINGKUNGAN SEKOLAH
PEMBELAJARAN
2
Tujuan Pembelajaran
1. Dengan
pengamatan yang dilakukan, siswa dapat mengelompokkan keragaman benda di
lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat.
2. Dengan
membaca teks percakapan, siswa dapat mengidentifikasi tata tertib yang berlaku
dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan baik.
Media dan Alat
Pembelajaran
Ø Gambar
tentang kegiatan melakukan pengamatan sederhana.
Ø Teks
percakapan tentang tata tertib.
Ø Gambar
cara berpakaian.
Silahkan dapat
menyimak video pembelajaran berikut:
https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8
Bahasa Indonesia
Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padat, cair, gas.
Ciri-ciri
benda berwujud Padat adalah keras.
Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan
bannyak lainnya.
Ciri-ciri
benda berwujud Cair adalah mengikuti
wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak
lainnya.
Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.
PPKn
TUGAS:
1.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar