Senin, 16 September 2019

Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1

HaritanggalSenin / 16 September 2019

Kelas: 2

TemaSubtema: 3 (Tugasku Sehari-hari)/ 1(TugaskuSehari-hari di Rumah)

Pembelajaran: 1

 

Bahasa Indonesia

3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungangeografiskehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasadaerah melalui teks tulislisan, visual dan/atau eksplorasilingkungan.

3.3.1 Menyebutkan isi teks berkaitan dengan lingkungangeografis di rumah dengan percaya diri.

3.3.2 Memahami isi teks bacaan tentang lingkungan geografis di rumah dengan jujur.

 

Matematika

3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

3.5.1 Menyebutkan berbagai pecahan uang dengan percaya diri

3.5.2 Membandingkan pecahan uang secara cermat

 

SBDP

3.2 mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak

3.2.1 Memahami panjang pendek bunyi dengan symbol secaracermat

3.2.2 Memahami kuat lemah bunyi pada lagu secara cermat

 

Tujuan pembelajaran

• Siswa dapat menyebutkan isi teks pendek berkaitan denganlingkungan geografis di rumah dengan percaya diri
• Siswa dapat memahami isi teks bacaan tentang lingkungangeografis di rumah dengan jujur
• Siswa dapat membaca teks tentang lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri
• Siswa dapat membandingkan pecahan uang secara cermat
• Siswa dapat mengurutkan pecahan uang secara cermat
• Siswa dapat memahami panjang pendek bunyi dengan symbol secara cermat
• Siswa dapat memahami kuat lemah buyi pada lagu secaracermat
• Siswa dapat menyuarakan panjang pendek bunyi denganpercaya diri
• Siswa dapat menyuarakan kuat lemah bunyi pada lagu denganpercaya diri

  

Materi ajar

Bahasa Indonesia

Mengenal letak rumah secara saksama berdasarkan gambar, mampu melatih cara berpikir kritis dilihat dari pemahaman siswa menentukan letak rumah di sebelah kiri, kanan dan depan suatu rumah acuan.

Sebagai contoh rumah Siti sebagai acuan. Siswa mampu dengan cermat letak kanan, kiri dan depan rumah tersebut. 

Matematika

Mengenal pecahan nilai uang. Siswa mengenal uang yang sering mereka gunakan untuk membeli mainan atau suatu barang. Ditinjau dari segi aturan penulisan huruf dan angka secara benar bahwa, penulisan angka didahulu dengan mata uang Indonesia yaitu Rupiah (Rp) dan diakhiri tanda baca koma dan angka nol nol (,00) sedangkan penulisan hurufnya didahulu jumlah uang dan diakhiri mata uang.

Lalu, membandingkan manakan uang yang lebih besar dan lebih kecil nilainya.

Setelah, mengetahui manakah yang lebih kecil dan lebih besar nilainya antara uang yang satu dengan lainnya maka selanjutnya, siswa diberikan beberapa nilai uang dan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar dengan cara memberi nomor urutan pada kotak yang telah disediakan.

 

SBdP

Siswa mencoba melakukan kegiatan pada gambar untuk menghasilkan bunyi yang konstan, yaitu tek, tuk, tong dan prok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar