Kamis, 19 September 2019

Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 4&5

HaritanggalKamis / 19 September 2019

Kelas: 2

TemaSubtema: 3 (Tugasku Sehari-hari)/1 (TugaskuSehari-hari di Rumah)

Pembelajaran: 4&5

 

Bahasa Indonesia

3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungangeografiskehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasadaerah melalui teks tulislisan, visual dan/atau eksplorasilingkungan.

3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan permainan kucing-kucingan

3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan permainan kucing-kucingan

 

PKn

3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-silaPancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila

3.1.1 Menyebutkan perilaku yang sesuai sila kedua Pancasila di rumah

 

Matematika

3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang logam

3.5.2 Membandingkan nilai pecahan uang logam

 

Tujuan pembelajaran

• Siswa dapat memahami isi teks berkaitan dengan permainankucing-kucingan
• Siswa dapat menemukan kosakata berkaitan isi teks berkaitandengan kehidupan sosial
• Siswa dapat menemukan makna kosakata berkaitan isi teksberkaitan dengan kehidupan sosial
• Siswa dapat menyebutkan perilaku yang sesuai sila keduaPancasila di rumahmemahami perbadaan jenis kelamin di rumah
• Siswa dapat mengelompokkan jenis kelamin di rumah


Materi ajar

Bahasa Indonesia

Siswa membaca teks “Bermain Kucing-Kucingan” yang berisi aturan cara bermain kucing-kucingan yaitu dengan menggiring bola “Anak yang berperan menjadi kucing” dan mengenai temannya, apabila teman yang lain terkena bola tersebut maka, akan bergantian menjadi kucing.

Melengkapi titik-titik dengan kata yang tersedia berdasarkan teks yang telah siswa baca sebelumnya.

PKn

Selanjutnya, mendiskusikan dengan teman mengenai sikap kita terhadap teman atau saudara yang belainan jenis kelamin dan mengimplementasikan ke dalam sila kedua Pancasila.

Matematika

Membandingkan pecahan mata uang kertas dan logamdan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar berdasarkan perbandingan pecahan mata uang logam yang telah dipelajari di pembelajaran sebelumnya.

Setelah itu, menentukan manakah barang yang memiliki harga murah, mahal dan mengurutkan jenis barang dari termurah ke termahal berdasarkan nilai tukar uang yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar