Rabu, 25 September 2019

Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 3

Hari / tanggal: Rabu / 25 September 2019

Kelas: 2

Tema/Subtema: 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)

Pembelajaran3

 

KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR

Bahasa Indonesia


3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.

3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah

3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah


PPKn

3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah

3.3.1 Membedakan individu berdasarkan warna kegemaran di sekolah


Matematika

3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang kertas yang setara

 

Tujuan pembelajaran

• Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
• Siswa mampu menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.
• Siswa mampu menentukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.
• Siswa dapat membedakan individu berdasarkan warna kegemaran di sekolah.
• Siswa dapat mengelompokkan individu berdasarkan warna kegemaran di sekolah.
• Siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang kertas yang setara.
• Siswa dapat menukar nilai pecahan uang kertas yang setara.

 

Materi Ajar

Mengamati dan membaca teks Menabung di Sekolah.

Memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk mengecek pemahaman siswa.

 

Mengamati gambar sekelompok uang. 

Kemudian guru memberikan contoh cara menghitung nilai pecahan uang.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar