Jumat, 20 September 2019

Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 6

HaritanggalJumat / 20 September 2019

Kelas: 2

TemaSubtema: 3 (Tugasku Sehari-hari)/1 (TugaskuSehari-hari di Rumah)

Pembelajaran6

 

Bahasa Indonesia

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungangeografiskehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasadaerah melalui teks tulislisan, visual dan/atau eksplorasilingkungan.

3.3.1 memahami isi teks lingkungan geografis di rumah

3.3.2 menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungangeorafis di rumah

 

Matematika

3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

3.5.1 menentukan nilai pecahan uang yang sesuai dengan daftarharga

 

SBDP

3.2 mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak

3.2.1 Memahami panjang pendek bunyi

 

Tujuan pembelajaran

• Siswa mapu memahami isi teks lingkungan geografis di rumah
• Siswa menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungangeografis di rumah
• Siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentangkeragaman benda di lingkungan sekitar dengan berpedomanpada isi teks yang telah dibaca dengan cermatenemukanmakna kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah
• Siswa dapat menentukan nilai pecahan uang yang sesuai daftarharga
• Siswa dapat mengurukan daftar harga
• Siswa mampu memahami panjang dan pendek bunyi
• Siswa mampu memainkan suara birama tiga

 

Materi ajar

Bahasa Indonesia

Menyusun kata-kata menjadi sebuah kalimat yang padu. Gabungan kata-kata tersebut dapat disusun menjadi kalimat yang padu dengan mendahului kata yang digaris bawah misalnya, belanja-membantu-Siti-Ibu maka, dapat diawali dari kata Siti dan dilanjutkan kata membantu-Ibu-belanja sehingga, membentuk kalimat padu yaitu, Siti membantu Ibu belanja.

 

SBdP

Bernyanyi lagu yang berjudul “Desaku” yang diiringi irama buatan berbunyi Tek, Tong, Tuk, Prok.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar