Hari/ tanggal: Rabu / 18 September 2019
Kelas: 2
Tema/ Subtema: 3 (Tugasku Sehari-hari)/ 1(TugaskuSehari-hari di Rumah)
Pembelajaran: 3
Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungangeografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasadaerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasilingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomidi rumah
3.3.2 Menemukan kosakataberkaitan dengan kehidupanekonomi di rumah
PKn
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-silaPancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1 Memahami perbedaan pekerjaan antar individu di rumah
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang logam
3.5.2 Membandingkan nilai pecahan uang logam
Tujuan pembelajaran
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Membaca teks “Berkumpul Bersama Keluarga” dan membuat kalimat menggunakan kata-kata yang terdapat pada teks, misalnya desa, petani, padi, menanam, sawah.
PKn
Siswa mengamati gambar kegiatan di pagi hari dan membaca teks kegiatan keluarga Siti di pagi hari.
Setelah itu, siswa memasangkan masing-masing anggota keluarga siti sesuai kegiatannya yang telah siswa baca sebelumnya.
Matematika
Membandingkan pecahan mata uang kertas dan logamdan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar berdasarkan perbandingan pecahan mata uang logam yang telah dipelajari di pembelajaran sebelumnya.
Siswa memerhatikan harga-harga tiap barang yang Ibu dan Siti beli lalu, mencocokkan jenis barang dan mata uang yang digunakan untu membeli.
Setelah itu, menentukan manakah barang yang memiliki harga murah, mahal dan mengurutkan jenis barang dari termurah ke termahal berdasarkan nilai tukar uang yang digunakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar