Selasa, 17 September 2019

Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2

HaritanggalSelasa / 17 September 2019

Kelas: 2

TemaSubtema: 3 (Tugasku Sehari-hari)/ 1(TugaskuSehari-hari di Rumah)

Pembelajaran: 2

 

Bahasa Indonesia

3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungangeografiskehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasadaerah melalui teks tulislisan, visual dan/atau eksplorasilingkungan.

3.3.1 Memahami isi teks

3.3.2 Menemukan kosakata


PKn

3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-silaPancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila

3.1.1 Memahami perbedaan jenis kelamin di rumah

3.1.2 Mengelompokkan jenis kelamin di rumah

 


Tujuan pembelajaran

• Siswa dapat memahami isi teks
• Siswa dapat menemukan kosakata
• Siswa dapat menemukan makna kosakata
• Siswa dapat memahami perbedaan jenis kelamin di rumah
• Siswa dapat mengelompokkan jenis kelamin di rumah
• Siswa dapat menyampaikan perilaku yang sesuai dengan nilaiPancasila di rumah

 

Materi ajar

Bahasa Indonesia

  

Siswa mengamati letak-letak rumah pada gambar lalu, siswa menjawab pertanyaan berdasarkan letak rumah yang telah diamati.

Siswa mengamati gambar kegiatan di pagi hari dan membaca teks kegiatan keluarga Siti di pagi hari.

Setelah itu, siswa memasangkan masing-masing anggota keluarga siti sesuai kegiatannya yang telah siswa baca sebelumnya.

PKn

Mengelompokkan jenis kelamin berdasarkan permainan yang dilakukan dan gambar yang disediakan.

Selanjutnya, mendiskusikan dengan teman mengenai sikap kita terhadap teman atau saudara yang belainan jenis kelamin dan mengimplementasikan ke dalam sila kedua Pancasila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar