Hari/ tanggal: Kamis / 19 September 2019
Kelas: 2
Tema/ Subtema: 3 (Tugasku Sehari-hari)/1 (TugaskuSehari-hari di Rumah)
Pembelajaran: 4&5
Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungangeografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasadaerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasilingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan permainan kucing-kucingan
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan permainan kucing-kucingan
PKn
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-silaPancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1 Menyebutkan perilaku yang sesuai sila kedua Pancasila di rumah
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang logam
3.5.2 Membandingkan nilai pecahan uang logam
Tujuan pembelajaran
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Siswa membaca teks “Bermain Kucing-Kucingan” yang berisi aturan cara bermain kucing-kucingan yaitu dengan menggiring bola “Anak yang berperan menjadi kucing” dan mengenai temannya, apabila teman yang lain terkena bola tersebut maka, akan bergantian menjadi kucing.
Melengkapi titik-titik dengan kata yang tersedia berdasarkan teks yang telah siswa baca sebelumnya.
PKn
Selanjutnya, mendiskusikan dengan teman mengenai sikap kita terhadap teman atau saudara yang belainan jenis kelamin dan mengimplementasikan ke dalam sila kedua Pancasila.
Matematika
Membandingkan pecahan mata uang kertas dan logamdan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar berdasarkan perbandingan pecahan mata uang logam yang telah dipelajari di pembelajaran sebelumnya.
Setelah itu, menentukan manakah barang yang memiliki harga murah, mahal dan mengurutkan jenis barang dari termurah ke termahal berdasarkan nilai tukar uang yang digunakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar