Jumat, 27 September 2019

Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 6

Hari / tanggal: Jum’at / 27 September 2019

Kelas: 2

Tema/Subtema: 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)

Pembelajaran6

 

KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR

Bahasa Indonesia

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.

3.3.1 Memahami kondisi kehidupan ekonomi di pasar.

3.3.2 Menemukan kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar.

Matematika

3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

3.5.1 Menentukan nilai pecahan uang yang setara

SBDP

3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari

3.3.1 Memahami gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.


Tujuan pembelajaran

• Siswa mampu memahami kondisi kehidupan ekonomi di pasar
• Siswa menemukan kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar
• Siswa menemukan makna kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar
• Siswa menentukan nilai pecahan uang yang setara
• Siswa menukar nilai pecahan uang yang setara
• Siswa mampu memahami gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.
• Siswa mampu melakukan gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.

 

Materi Ajar

 

 

              

 

 

 

 

 

 

 

        

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar