Hari/ tanggal: Senin / 21 Oktober 2019
Kelas: 2
Tema/ Subtema: 4 (Hidup Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)
Pembelajaran: 1
Bahasa Indonesia
3.2 Mengenal kosakata dan konsep tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasaIndonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.4.1 Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman dengan benar)
3.4.2 Mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat
3.4.3 menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.4 menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.5 membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat
Matematika
3.9 Menjelaskan ruas garis dengan menggunakan model konkret bangun datar dan bangun ruang
3.9.1 Menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar
SBDP
3.2 memahami pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 membedakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak menggunakan symbol dengan benar
Tujuan pembelajaran
Materi ajar
Perkenalan Tema 4 Subtema 1 mengenai Hidup bersih dan sehat. Dayu melakukan kegiatan bersih-bersih bersama keluarga.
Siswa menyayikan lagu Membuang sampah dengan nada dan lirik yang tepat
Membaca dialog semut dan lebah tentang cara hidup sehat
Memasangkan kata dengan makna yang sesuai sepengetahuansiswa mengenai hidup sehat dan bersih
Membaca teks Rumah yang menyehatkan dilihat dari ciri-cirinya, setelah itu menulis hasil pengamatan tentang rumah yang bersih dari teks yang sudah dibacakan sebelumnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar