Tujuan
Pembelajaran
1.
Dengan diberikan teks lagu berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung
ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan tersebut dengan benar.
2.
Dengan diberikan teks lagu berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat
menuliskan kembali ungkapan tersebut dalam kalimat dengan benar.
3.
Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa
dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu dengan benar.
4.
Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa
dapat menampilkan panjang pendek bunyi pada lagu dengan benar.
5.
Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa
dapat menentukan kuat lemah bunyi pada lagu dengan benar.
6.
Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa
dapat menampilkan kuat lemah bunyi pada lagu dengan benar.
7.
Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat membaca
bilangan cacah sampai 999.
8.
Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyebutkan
bilangan yang bersesuaian dengan kumpulan objek.
Media dan Alat Pembelajaran
Ø
Teks lagu Peramah dan Sopan
Ø
Teks tentang Hidup Rukun
Bahasa Indonesia
3.1 Merinci
ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu
yang menggambarkan sikap hidup rukun
4.1 Menirukan
ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan
bahasa yang santun
Sekarang coba perhatikan lagu Peramah dan Sopan
Ciptaan Pak Dal dibawah ini!
Apa ungkapan Tinggi Hati memiliki arti yang serupa
pada salah satu lirik lagu Peramah dan Sopan dibawah ini?
SBdP
3.2 Mengenal
pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
4.2 Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu
anak-anak
Silahkan
copy link youtube dibawah ini dan dengarkan lagu Peramah dan Sopan
https://www.youtube.com/watch?v=-BItu402n1s
https://www.youtube.com/watch?v=-BItu402n1s
Bagian
yang tebal mendapat penekanan kuat. Nyanyikan bagian tersebut sambil bertepuk.
Bu-kan-nya cong-kak
Bu-kan-nya som-bong
Yang di-sa-yang-i han-dai dan
tau-lan
Ha-nya a-nak yang tak
per-nah bo-hong
Ra-jin
be–ker–ja
Pe-ra-mah
dan so- pan
Matematika
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah dan
menentukan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret
serta cara membacanya
4.1 Membaca dan menyajikan bilangan cacah dan
lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret
Udin meraih juara pertama lomba
menggambar. Nomor peserta Udin 232.
232
dibaca dua ratus tiga puluh dua.
345
dibaca tiga ratus empat puluh lima.
476
dibaca empat ratus tujuh puluh enam.
Angka-angka penyusun suatu
bilangan menunjukkan
nilai tempat.
Coba
perhatikan gambar di bawah ini!
Kesimpulan:
21 terdiri atas 2 puluhan 1 satuan
21 = 2 puluhan + 1 satuan
21 = 20 + 1
Kesimpulan:
121 terdiri atas 1 ratusan 2 puluhan 1
satuan
121 = 1 ratusan + 2 puluhan + 1 satuan
121 = 100 + 20 + 1
TUGAS
1.
Bu – kan nya cong-kak
● ●
● __ __
Bu-kan-nya som-bong
… … …
… …
Yang di-sa-yang-i han-dai dan tau-lan
… … …
… … … … …
… …
Ha-nya a-nak yang
tak per-nah bo-hong
… … … … … …
… … …
…
Ra-jin be-ker-ja
… … … … …
Pe-ra-mah dan so- pan
… …
… … … …
Tulislah lambang
bilangannya!
2. Seratus tujuh belas = ....
3. Dua ratus empat puluh enam = ....
Tulislah nama
bilangannya!
4. 632
= _______________________
5. 784 =________________________
Terima Kasih Ibu. Syakirah Rizky Insani
BalasHapussama-sama Syakirah syg..
Hapus